SobatGO ada yang suka sama matematika? Pelajaran yang perlu memutar otak sampe 180 derajat ini emang terkenal susah banget dikalangan siswa. Tapi meskipun susah, tetep aja ada siswa yang suka banget sama pelajaran yang satu ini. Arya contohnya, siswa SMAN 3 Bandung ini suka banget sama matematika. Karena ga perlu menghapal katanya hehehe. Saking sukanya sama matematika, Arya memenangkan banyak sekali kompetisi, diantaranya: ITB MO juara 1 Nasional, lomba Matematika Nasional UGM juara 3, olimpiade Matematika ITS juara 3 Nasional, Kompetisi Matematika UNPAR juara 1 Nasional, Pesta Sains Nasional IPB Bidang Matematika juara 3 Nasional, TELEMOTION: Lomba Matematika Fisika Komputer ITB juara 1 Nasional, Lomba Matematika Nasional UMPWT juara 1, Logika UI tahun 2018 (tim) juara 1 dan 2019 (individu) juara 1. Eiits itu baru lomba tingkat nasionalnya, untuk tingkat internasional, Arya juga pernah meraih medali emas di acara Singapore and Asian School Mathematics Olympias (SASMO).

Untuk mencapai semua prestasi diatas, perjuangan Arya gak main-main lho sobatGO. Meskipun ia mengaku kalau belajar sesuai dengan moodnya, tapi minimal dalam satu hari harus belajar. “Kalau saya punya soal yang ga ngerti, saya bakalan cari cari tau sendiri. Pokoknya ga liat solusi. Belajar bisa sampai subuh hanya untuk mengerjakan satu soal yang sulit itu. Jangan ngulang materi yang udah bisa, selalu coba eksplore hal baru.” Begitu ucapnya. Oiya, Arya juga punya kebiasaan unik nih sobatGO. Jadi setiap akan mengikuti lomba, Arya suka minta doa restu ke pengajar bahkan juga ke staff Ganesha Operation. Doa kami selalu menyertaimu Arya!!

Nah berkat kegigihannya itu, tahun ini Arya diterima di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB. “Saya mau belajar tentang apapun yang bergerak di bidang IT jadi pilih ITB yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia terutama jurusan Informatikanya” Ucapnya. Setelah lulus nanti, arya berencana menjadi seorang software engineer di perusaahan raksasa dunia yaitu Google. Semoga mimpinya terwujud ya Aryaa. Semangaaaaat!!!


Baca Juga



Artikel Lainnya


Comment


Tentang Kami

Bimbel Ganesha Operation merupakan lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1 Mei 1984 di Kota Bandung, saat ini Ganesha Operation telah tersebar di 265 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Ambon.