Allow your passion to become your purpose, and it will one day become your profession, mungkin quote ini yang bisa menggambarkan seorang Ahmad Rizqi Ramadhan, salah satu siswa SMAN 5 Bandung. Ahmad, panggilan akrabnya, sangat menggemari mata pelajaran Biologi.

 

“Familiar, sering tahu sendiri tanpa diajari atau mudah ingat kembali jika lupa”, jawab Ahmad ketika ditanya mengapa sangat suka dengan mata pelajaran yang mengkaji tentang kehidupan seluruh mahluk hidup di bumi ini.

 

Passion-nya pun tak jarang membawa Ahmad untuk mengikuti beberapa perlombaan seputar biologi dan medical subject. Menjadi TOP 40 Finalist of Medical Olympiad Bioscope 2019 FK UNPAD, Semifinalist of Olympiad International Medical Science and Application Competition (Medspin) for High School Students 2019 FK UNAIR, dan Semifinalis Olimpiade Biosemar UNS 2019 merupakan deretan prestasi yang selama ini Ahmad raih.

Memiliki segudang prestasi, pastinya membuat SobatGO bertanya-tanya bagaimana cara belajar Ahmad untuk mencapai itu semua, ia pun memberi tips belajar secara efektif.

 

“Baca berulang-ulang dari berbagai sumber dan tumbuhkan rasa ingin tahu”.

 

Tidak selalu mulus dan seperti halnya siswa lain, terkadang Ahmad pun mengalami kendala saat proses belajar berlangsung. Namun demikian dirinya menyampaikan ketika sudah merasa mentok belajar mandiri, biasanya ia melakukan TST di GO, hal ini membantu Ahmad untuk mengejar materi yang tertinggal. TST atau Tutorial Service Time adalah layanan konsultasi PR, tugas sekolah, menyelesaikan soal-soal sulit, dan lainnya secara gratis. Selain itu siswa juga bisa request waktu pelaksanaan, yang pastinya di luar jam KBM rutin.

Jika dilihat dari mata pelajaran yang disenangi, sepertinya tidak heran jika Ahmad memiliki cita-cita menjadi dokter. Ia pun memiliki jurusan dan PTN impiannya.

 

“FK UNPAD, bagus dan masuk TOP 3 Fakultas Kedokteran di PTN”, jawabnya ketika ditanya tentang memilih kampus tujuannya.

 

Semoga impian mu tercapai di tahun ini ya Ahmad J Untuk SobatGO yang lain, jangan patah semangat juga untuk terus mencapai mimpi kamu ya. Dan jangan lupa GO selalu ada untukmu.


Baca Juga



Artikel Lainnya


Comment


Tentang Kami

Bimbel Ganesha Operation merupakan lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1 Mei 1984 di Kota Bandung, saat ini Ganesha Operation telah tersebar di 265 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Ambon.