Kalau minGO nanya ke sobatGO, “Mau masuk ke jurusan mana nih?” SobatGO pasti bakal jawab Kedokteran, Elektro, Akuntansi, Manajemen atau mungkin Hukum. Tapi sobatGO pernah sadar gak kalau ternyata jurusan-jurusan yang ada di dunia ini sangat beragam lho. Bayangkan aja, hampir semua profesi yang ada di dunia ini pasti punya pendidikan khusus. Nah, mau tahu jurusan-jurusan yang dianggap nyeleneh di Indonesia tapi ada di negara lain karena memang diperlukan keahlian khusus untuk profesinya? Yuk cekidot!!

1.    Pelelangan di Harrisburg Area Community College


Sumber: https://economictimes.indiatimes.com/

SobatGO pernah ikut lelang? Itu lhoo proses tawar menawar barang dengan menaikkan penawaran harga dari konsumen. Salah satu universitas di Amerika ini mempunyai jurusan khusus lelang lho. Di jurusan ini kamu bakal belajar bagaimana cara membuka bisnis lelang dari awal. Mungkin karena di Amerika peminat lelang sangat tinggi ya sampai-sampai dibuat jurusan khususnya. Bahkan ada juga acara TVnya lhooo yaitu Storage War$ dimana orang-orang akan melelang tempat penyimpanan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya.

 

2.   Manajemen dan Teknologi Industri Bowling di Vincennes University


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=F3fELuqfg-4

 

Suka main bowling? Olahraga yang menjatuhkan 10 buah pin dengan 1 buah bola besar ini kayanya populer banget di Amerika nih, sobatGO. Sampai-sampai ada jurusan khususnya yang ditujukan untuk kamu yang mau mempelajari dasar-dasar bowling, bagaimana mengelola industri bowling, dan perawatan alat-alatnya.

3.   Beatles di Liverpool Hope University


Sumber: https://www.udiscovermusic.com/

 

Come together, right now. Over me (you sing you win hehehe). Siapa sih yang gatau lagunya The Beatles? Sampai-sampai nih ya ada jurusan khususnya di Inggris. Jurusan ini punya nama lengkap The Beatles, Popular Music & Society. Program kuliah ini mengeksplorasi peran musik populer yang ada selama 50 tahun terakhir. Mereka juga menggunakan The Beatles sebagai bagian dari studi kasusnya. Lulusannya sudah pasti bakalan bekerja di Industri musik nih, sobatGO.

 

4.   Family Enterprise di Stetson University


Sumber: http://www.traynorfamilyenterprise.com/

 

Family Enterprise? Bisnis Keluarga? Wah gak bener nih minGO. Pasti ini jurusan ngajarin nepotisme. Eiiits gak gitu juga sobatGO, memang ada benernya juga sih. Jurusan ini tuh mempelajari sistem dalam keluarga untuk kepentingan bisnis dan bagaimana cara memanfaatkan keluarga sebagai strategi dalam bisnis. Dengan masuk ke jurusan ini, kamu bisa membangun bisnis keluarga ataupun membantumu menjalankan bisnis keluargamu yang sudah ada.

 

5.   Packing di Michigan State University


Sumber: https://weandthecolor.com/

 

Packing? Siapa yang sangka ternyata untuk membungkus sesuatu juga ada ilmunya nih, sobatGO. Di jurusan ini, selain bakal belajar bagaimana caranya untuk membungkus paket dengan rapi, kamu juga bakalan belajar caranya mengefisiensikan waktu dan mempelajari banyak teknik packaging yang digunakan untuk paket-paket yang berbeda. Seperti misalnya bagaimana membungkus barang elektronik dengan menggunakan packaging kayu. Atau bagaimana cara membungkus makanan beku agar awet selama proses pengiriman.

 

6.   Ilmu Pengambilan Keputusan di Indiana University


Sumber: https://blogs.cfainstitute.org/

 

Nah, buat sobatGO yang punya pacar trus waktu ditanya “mau makan dimana?” dan jawabannya selalu terserah, kayanya sobatGO bisa nih masuk ke jurusan ini agar bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat hehehhehe. Tapi nih sobatGO, ilmu pengambilan keputusan ini sangat diperlukan lhoo oleh perusahaan-perusahaan saat harus mengambil keputusan yang krusial. Nah di kelas ini mengajarkan untuk bisa mengambil keputusan kuantitatif dalam urusan bisnis yang tepat.

 

7.   Jurusan Pernikahan dan Kencan di Inha University


https://www.studyfinds.org/

 

Jomblo sejak lahir? Mungkin sobatGO perlu belajar tips dan triknya langsung nih dari yang professional. Di jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai bagaimana cara berkencan dengan baik, tentang cinta dan lainnya. Tugas mata kuliah dalam jurusan ini ialah kamu harus mengencani teman sekelasmu selama 1 bulan. Dan hal yang paling menarik banyak artis korea yang diundang untuk menjadi dosen tamu dan membagi kisah cinta mereka lhooo. Mantap gak tuh?

Kamu tertarik buat masuk ke salah satu jurusannya? Tapi sekali lagi minGO ingetin, jalani apa yang kamu senangi maka niscaya kamu akan berhasil.  Sama kaya GO nih sudah berhasil membantu banyak kakak kelasmu lulus di PTN impiannya. Makanya daftar sekarang. 


Baca Juga



Artikel Lainnya


Comment


Tentang Kami

Bimbel Ganesha Operation merupakan lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1 Mei 1984 di Kota Bandung, saat ini Ganesha Operation telah tersebar di 265 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Ambon.