Yaps, UTBK berubah lagi SobatGO. Tidak hanya tanggal pelaksanaanya diundur, namun mekanismenya pun di ubah. Penundaan ini tentunya berkaitan oleh wabah virus corona yang penyebarannya semakin luas di Indonesia.

Tepat pada 6 April lalu, pihak LTMPT mengeluarkan pengumuman (akhirnya kejelasan guys!) mengenai perubahan jadwal dan pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020. Jadi apa aja perubahan pelaksanaanya Min?

1.    Materi yang diujikan hanya TPS

2.   Setiap peserta hanya dapat melakukan  1(satu) kali tes

3.   Pelaksanaan tes dilaksanakan 4 (empat0 sesi setiap hari

4.   Pendaftaran  UTBK dan SNMPTN oleh peserta dilakukan satu kali secara bersamaan, peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dab Program studi tujuan

5.   Jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN sebagai berikut

·      Pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilaksanakan pada 2-20 Juni 2020

·      Pelaksanaan UTBK dilaksanakan 5-12 Juli 2020

·      Pengumuman SBMPTN dilaksanakan 25 Juli 2020


Sumber : @ltmptofficial

Jadi apa aja sih yang berubah sebenarnya Min?

Well, yang tadinya TKA dan TPS sebagai materi yang diujikan, kini hanya TPS saja. Lalu hal kedua yang berubah adalah yang tadinya SobatGO bisa ikut ujian 2 kali (seperti kebijakan tahun 2019 lalu), sekarang hanya bisa ikutan 1 kali aja.

Jadi bagaimana tanggapan SobatGO untuk perubahan ini? Semoga hal-hal tersebut tidak berubah lagi yaa…daannn ingat hanya 1 kali SobatGO bisa ikut tes, so better you be really well prepare.


Baca Juga



Artikel Lainnya


Comment


Tentang Kami

Bimbel Ganesha Operation merupakan lembaga bimbingan belajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak 1 Mei 1984 di Kota Bandung, saat ini Ganesha Operation telah tersebar di 265 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Ambon.